Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

HARI JADI, PEMKAB REKRUT PEMAIN OLAH RAGA MASYARAKAT BERPRESTASI

Pacitan – Julukan gudang olahragawan tampaknya tepat untuk menyebut Kabupaten Pacitan. Tidak hanya pada cabang olah raga konvensional, daerah berjuluk Kota 1001 Gua ini juga mampu tampil juara pada beberapa cabang olah raga masyarakat. Tak heran, panitia Hari Jadi ke-272 Kabupaten Pacitan menempatkan pertandingan olah raga masyarakat dalam agenda kegiatan. Ini seperti berlangsung di Alun-alun setempat, Minggu pagi.
Lomba Olahraga Tradisional Pacitan
18 peserta ambil bagian dalam Lomba Egrang tingkat Kecamatan Kota. Medan becek akibat hujan tak menyurutkan semangat peserta yang seluruhnya pria. Beberapa kali peserta terpeleset lalu jatuh. Namun tantangan itu tak menyurutkan semangat untuk berada di urutan terdepan. Sorak-sorai pendukung pun mewarnai tiap babak. Setelah melewati keseluruhan etape, peserta asal Desa Widoro sukses meraih juara pertama. Disusul Kelurahan Sidoharjo dan Desa Sedeng, masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

“Untuk Hari Jadi Pacitan memang kita fokuskan untuk olah raga masyarakat. Nanti Insya Allah tahun 2018 para juara Lomba Olah Raga Masyarakat ini akan kita kirim mengikuti event di Jawa Timur,” ujar Wuriyanto, panitia penyelenggara kepada pacitankab.go.id terkait kegiatan yang sudah ada sejak peringatan Hari jadi tahun sebelumnya.

Wuri menjelaskan, event tahunan Hari Jadi menjadi momen yang tepat menggelar perlombaan. Pada saat bersamaan kegiatan yang diselenggarakan juga menjadi sarana menjaring pemain berprestasi. Mereka nantinya diharapkan mengharumkan nama Pacitan di kancah provinsi maupun nasional. Apalagi, lanjut pria penghobi olah raga bola voli itu, cabang Olah Raga Masyarakat saat ini sudah mendapat pengakuan nasional.

Selain permainan tradisional egrang, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan tahun ini juga dimeriahkan perlombaan Gobak Sodor. Sedikitnya 18 grup ikut andil dalam pertandingan yang berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten. Mereka berasal dari unsur Tim Penggerak PKK Desa/ Kelurahan se-Kecamatan Pacitan. Hingga berita ini diturunkan perlombaan masih berlangsung. (ps/ps)

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *